Berbagi Kebahagiaan Dengan 5 Ribu Masyarakat Dalam Perayaan Idul Adha, DPC GRIB Jaya Kota Medan dan 21 PAC Qurban 40 Ekor Sapi

Medan
Dalam suasana perayaan Idul Adha 1445 Hijriah, DPC GRIB Jaya Kota Medan bersama 21 PAC, menggelar kegiatan qurban untuk berbagi kebahagiaan, di Sekretatiatnya Jalan Sei Serayu Medan.

Sebanyak 40 ekor sapi disembelih untuk memperingati perayaan Idul Adha yang penuh berkah dan dagingnya dibagikan kepada 5 ribu masyarakat yang membutuhkan, Senin (17/06/2024).

Ketua DPC GRIB Jaya Kota Medan Rudy Ginting didampingi Sekretaris Thoib Marbun, Ketua OKK Nampat Ginting dan Bendahara Rio Siahaan, kepada wartawan mengatakan, ke 39 ekor sapi qurban tersebut, seluruhnya merupakan sumbangan Ketua Dewan Pembina DPC GRIB Jaya Medan Ferdy Sanjaya Sembiring dan keluarganya.

Dalam prosesi penyembelihannya turut disaksikan DPD GRIB Jaya Sumut, jajaran pengurus DPC GRIB Jaya Medan, para pimpinan 21 PAC se Kota Medan, ulama, ribuan kader GRIB Jaya dan masyarakat.

” Ibadah qurban ini sebagai wujud ketaatan Bang Ferdy dan keluarga kepada Tuhan YME, serta sebagai bentuk solidaritas sosialnya membantu masyarakat yang merayakan Idul Adha,” ujar Rudy

Melalui aksi ini, GRIB Jaya Medan menyampaikan pesan persaudaraan, cinta kasih, dan kepedulian kepada sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan.

“Qurban ini bukan hanya sekadar ritual keagamaan, tetapi lebih dari itu, ini adalah bentuk nyata dari komitmen GRIB Jaya Medan untuk membantu saudara saudara kita yang kurang beruntung,” katanya.

Setiap potongan daging sapi hasil qurban akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di 21 kecamatan Kota Medan.

Selain itu, tambah Rudy, DPC GRIB Jaya Kota Medan juga terus aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan amal, termasuk program program pendidikan, olahraga, kesehatan dan bantuan ekonomi.

” GRIB Jaya Medan berharap bahwa aksi baik ini tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk berbagi dan peduli kepada sesama, sesuai dengan ajaran agama yang mengajarkan kasih sayang dan solidaritas, ” ujarnya.

Dengan semangat Idul Adha yang menyala-nyala, DPC GRIB Jaya Kota Medan dan 21 PAC memberikan teladan yang baik bagi masyarakat dalam menjalin kebersamaan dan saling mendukung di tengah tantangan zaman ini.

“Semoga kebaikan yang dilakukan menjadi amal jariyah yang terus mengalir dan memberikan berkah bagi kita semua,” tutupnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *