WUJUDKAN PELAYANAN PRIMA RUTAN BANGIL KANWIL KEMENKUMHAM JATIM TETAP MEMBUKA PELAYANAN KUNJUNGAN DI HARI RAYA IDUL FITRI

Jatim – Meskipun kegiatan hari-hari di dalam rutan dijalani dengan rutinitas yang terbatas, namun semangat kebersamaan dan kehangatan tetap berkobar di hari raya Idul Fitri. Rutan Bangil tetap membuka pintu untuk kunjungan keluarga di momen yang penuh berkah ini. Para warga binaan dan keluarga mereka diberikan kesempatan untuk bertemu, berpelukan, dan berbagi kebahagiaan meskipun terpisah oleh dinding beton. Suasana haru dan sukacita pun menyelimuti setiap sudut rutan saat narapidana menyambut kedatangan keluarga mereka dengan senyum haru dan penuh kerinduan.

Kepala Rutan Kelas IIB Bangil, Bhanad Shofa menyampaikan bahwa bertemu dengan keluarga di hari raya Idul Fitri bukan hanya sekadar pertemuan biasa bagi warga binaan, tetapi juga sebuah momen suci yang membangkitkan semangat dan harapan akan kehidupan yang lebih baik di masa depan. Meskipun terbatas oleh keterbatasan tempat dan waktu, momen ini menjadi penawar bagi kerinduan dan kepedihan yang dirasakan oleh warga binaan dan keluarga mereka.

Rutan Bangil membuka kunjungan khusus Idul fitri selama 3 hari dan dibagi 2 sesi di setiap harinya. Kunjungan keluarga di hari raya Idul Fitri ini menjadi momentum penting untuk memperkuat hubungan keluarga dan menjaga keutuhan serta kebersamaan di tengah cobaan. Melalui momen ini, mereka merasakan arti sejati dari kasih sayang, pengampunan, dan harapan untuk memulai lembaran baru dalam kehidupan mereka setelah menjalani hukuman.

Kegiatan ini merupakan arahan dari Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heny Yuwono bahwa pelaksanaan kunjungan khusus tidak hanya menunjukkan komitmen Rutan Bangil dalam menjaga kebersamaan dan hubungan keluarga WBP, tetapi juga memberikan dorongan moral serta memelihara kesejahteraan psikologis para warga binaan, yang pada gilirannya, dapat membantu mereka dalam proses rehabilitasi dan reintegrasi ke masyarakat.

RAGIL PASTI BANGKIT
Editor : Ahmad Bagoes
Best Regard
Humas Rutan Kelas IIB Bangil

@jokowi
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kumhamstory
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas
@ombudsmanri137
@kemenkominfo
@bhanadshofa
@bang_adie
@ahmdbagoes

#Rutanbangil
#kemenkominfo
#2024wbk
#kemenkumhamRI
#yasonnalaoly
#kemenkumhamjatim
#kakanwilkemenkumhamjatim
#Heniyuwono
#kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *