Tim Banharlap Sathar 65 Depohar 60 Sukseskan Latihan Hanud dan Sikatan Daya 2024

Lumajang || Bogorkami.id – Koharmatau, Tim Banharlap Satuan Pemeliharaan (Sathar) 65 Depohar 60 turut mensukseskan pelaksanaan kegiatan maneuver lapangan latihan pemantapan Hanud TA 2024 yang dikombinasikan dengan Latihan Sikatan Daya TA 2024. Latihan ini berlangsung mulai pada tanggal 8-9 Juli 2024 di Pantai Pandanwangi, Lumajang, Jawa Timur.

Tim Banharlap Sathar 65 Depohar 60 melaksanakan asistensi pemeliharaan lapangan Rudal QW-19 dan Rudal Chiron kepada Satuan Detasemen Hanud Kopasgat. Tim ini terdiri dari empat personel yang dipimpin oleh Letda Lek Eko Yuli W, yang didampingi oleh satu inspektor dan dua mekanik rudal. Dengan mobil yang dilengkapi berbagai peralatan seperti tester dan genset, tim ini mampu melaksanakan pemeliharaan secara mandiri dan mobile.

Tugas utama Tim Banharlap Pyrotechnic Sathar 65 adalah melakukan pemeriksaan kesiapan Rudal QW-19 dan Rudal Chiron agar siap digunakan. Kegiatan ini dimulai dengan pengecekan Launch Tube, Rocket Motor, Battery, dan pendukung lainnya seperti kelengkapan gas nitrogen atau source power sebagai cadangan dalam penembakan rudal.

Sebagai salah satu tim andalan Depohar 60 di bawah pembinaan Koharmatau, Tim Banharlap Sathar 65 mampu memberikan bantuan pemeliharaan lapangan terhadap berbagai kegiatan latihan dan operasi yang menggunakan rudal, baik udara ke udara, udara ke darat, maupun darat ke udara. Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi kedirgantaraan, khususnya rudal, Sathar 65 dituntut untuk selalu siap menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan terkait pemeliharaan tingkat berat seluruh rudal TNI AU.

(ROMOKEFASHERVIN74/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *