Persiapan HUT RI ke-79 di IKN: Perbaikan Giant Flag SBP di Lanud Sulaiman

Margahayu || Bogorkami.id – Koharmatau. Sejumlah teknisi dan Rigger Sathar 72 menggelar bendera Giant Flag Swa Bhuana Paksa di gedung Rachmat Samdani Depohar 70. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perbaikan dan pemeliharaan bendera Giant Flag Swa Bhuana Paksa. Proses pemeliharaan yang berlangsung selama dua minggu ini melibatkan pemeriksaan awal, perbaikan, dan pemeriksaan akhir untuk memastikan semua sisi bendera dalam kondisi prima.

Pemeliharaan ini mencakup pemeriksaan jahitan pada bagian air pocket dan kondisi jahitan pada bagian Duck Nylon secara visual dengan penggelaran bendera. Perbaikan Giant Flag sendiri bertujuan untuk mengembalikan kondisi bendera dari yang rusak menjadi siap pakai sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Tempat atau hanggar yang digunakan juga harus bersih dari KOBA dan bebas dari bekas minyak atau oli untuk mencegah kerusakan bendera.

Pemeliharaan bendera dilaksanakan secara intensif oleh tim yang dipimpin oleh Inspektor Rigger Sathar 72, Serma Nyamin dan Serma Wasis Hendro, serta dibantu beberapa teknisi berpengalaman seperti Kopda Yudi Rustiana, Pratu Arif Gustian, Prada Darwin, dan Prada Dedi Ramadani. Mereka menggunakan berbagai teknik jahitan seperti single direction 1 jarum, 2 jarum, dan jahitan zigzag untuk memperbaiki bagian yang rusak. Ketrampilan, ketelitian, dan pengalaman tinggi sangat dibutuhkan dalam proses ini mengingat dimensi bendera yang besar, yaitu 20 meter lebar dan 27 meter panjang.

Perbaikan ini juga mencakup pemeliharaan tingkat berat yang sangat krusial untuk mendukung kesiapan operasional TNI AU. Dalam waktu dekat, bendera Giant Flag ini akan digunakan dalam perayaan HUT RI ke-79 di IKN tahun 2024. Persiapan yang matang dan pemeliharaan yang optimal memastikan bendera siap berkibar dengan megah pada perayaan mendatang.

Kegiatan perbaikan dan pemeliharaan ini menunjukkan dedikasi dan profesionalisme tim teknisi dan Rigger Sathar 72. Dengan selesainya perbaikan, Giant Flag Swa Bhuana Paksa siap menyemarakkan perayaan HUT RI ke-79, memperkuat semangat kebangsaan, Dan bg kebanggaan akan simbol negara yang berkibar di langit IKN.

(Penkoharmatau/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *