Patroli Perairan, Irjen Iqbal Pastikan Masyarakat Terlayani

PEKANBARU – Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal turun langsung melakukan patroli di perairan Sungai Siak, untuk memastikan masyarakat aman saat arus balik mudik lebaran melalui transportasi air, Senin (15/04/2024).

Seusai melaksanakan olahraga rutin, Irjen Iqbal langsung bergegas mengenakan pakaian dinasnya dan bertolak ke Mako Polairud Polda Riau.

Di Mako Polairud, Irjen Iqbal sudah disiapkan tiga Kapal Tactical Polairud untuk melakukan patroli di perairan Sungai Siak.

Selanjutnya Jenderal berbintang dua di pundaknya itu langsung menelusuri perairan Sungai Siak bersama Dirpolairud Polda Riau, Kombes Wahyu Prihatmaka, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jeki beserta tim.

Mantan Kadiv Humas Polri ini melakukan pengecekan di pelabuhan-pelabuhan tempat moda transportasi air.

Irjen Iqbal mengecek kelayakan, fasilitas, hingga memastikan penumpang yang dibawa speedboad tidak melebihi kapasitas.

Irjen Iqbal mengatakan dia merasa terpanggil untuk melakukan pengamanan langsung untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas di perairan Riau.

Patroli ini dilakukan sebagai upaya pencegahan gangguan dan memastikan kapal yang digunakan berfungsi dengan baik demi keselamatan masyarakat.

“Patroli ini penting karena karakteristik wilayah hukum Polda Riau yang memiliki banyak perairan,” ujar Irjen Iqbal.

Patroli ini juga dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mudik melalui jalur perairan.

Hasil patroli menunjukkan bahwa semuanya berjalan dengan efektif. Mesin-mesin kapal bekerja dengan baik, dan terlihat tidak hanya polisi yang patroli, melainkan juga Satuan Operasional Kepolisian Laut (SOP) dan Komando Keamanan Laut (KBLP).

“Semua pihak memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” bebernya.

Dia juga menyampaikan bahwa Polda Riau akan terus meningkatkan pelayanannya hingga kehidupan masyarakat kembali normal setelah arus mudik.

“Pemerintah menghimbau agar Work From Home (WFH) diberlakukan untuk menghindar penumpukan masyarakat yang kembali dari mudik. Oleh karena itu, pelayanan kepolisian dan stakeholder akan diperpanjang,” tuturnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *