Sosial  

Silaturahmi Ramadhan, Keluarga Besar Bapas Jakarta Barat Gelar Buka Puasa Bersama Warga Sekitar

Jakarta – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Jakarta Barat menggelar acara silaturahmi Ramadhan yang melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko), Klien Anak Pemasyarakatan, Anak Yatim dan warga sekitar. Selasa (26/03/2024) Acara yang berlangsung dari pukul 16.00 hingga 20.00 WIB ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara berbagai pihak serta meningkatkan kebersamaan dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Bapak Hendri Antoro, S.Ag.,S.H.,M.H, Kabag Umum PN Jakarta Barat Bapak Agus Ardiansyah,S.Sos.,M.H, Komandan Kodim 0503/JB Bapak Letkol Inf. Eko Syah Putra Siregar, Kapolsek Palmerah Kompol Sugiran, serta sejumlah tokoh masyarakat dan pemimpin agama setempat.

Acara dibuka dengan bimbingan kepribadian bagi klien anak. Pada kegiatan ini, Ustad Sunardi memberikan ceramah keagamaan yang meneguhkan nilai-nilai kebaikan dan kejujuran dalam menjalani kehidupan. Suasana religius semakin terasa dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran yang mengalun indah di Griya Abipraya Bapas Jakarta Barat.

Acara dilanjutkan dengan Sambutan dari Kabapas Jakarta Barat, Sri Susilarti, yang berterima kasih atas kehadiran para tamu undangan, klien anak pemasyarakatan dan warga sekitar. Beliau menyampaikan harapan agar acara ini bisa menjadi momen mempererat tali silaturahmi di bulan suci Ramadhan.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran semua pihak dalam acara ini. Semoga silaturahmi yang terjalin di tengah-tengah kita hari ini tidak hanya berlangsung dalam satu kesempatan, tetapi juga menjadi pijakan untuk menjalin kerja sama yang lebih erat di masa yang akan datang. Mari kita jadikan momentum bulan suci Ramadhan ini sebagai ajang untuk meningkatkan kebersamaan, kepedulian, dan kebaikan dalam bahu-membahu membangun masyarakat yang lebih baik,” ujar Kabapas

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Hendri Antoro, dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih atas inisiasi Bapas Jakarta Barat melaksanakan kegiatan Buka Puasa Bersama ini. Selain itu, Kajari juga menyampaikan apresiasinya atas kinerja Bapas Jakarta Barat yang telah melaksanakan pembimbingan bagi Klien Anak Pemasyarakatan.

“Pertama-tama saya sampaikan terima kasih atas inisiasi acara ini yang disampaikan oleh Ibu Kepala Bapas Jakarta Barat. Saya juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Bapas Jakarta Barat yang telah menjadi orang tua bagi Klien Anak Pemasyarakatan yang luar biasa. Disini saya melihat bahwa pola penegakan hukum tidak semata-mata penindakan,” jelas Kajari.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama Islam (kultum) yang disampaikan oleh Ust. Sihabuddin Umar, S.E., M.M, yang memberikan pencerahan rohani bagi para hadirin.

Salah satu momen bersejarah dalam kegiatan ini adalah pemberian santunan kepada beberapa Anak Yatim dan warga sekitar yang membutuhkan, sebagai wujud kepedulian sosial dari Bapas Jakarta Barat.

Tak lupa, kebersamaan terjalin saat buka puasa bersama diikuti oleh seluruh peserta. Sholat Maghrib berjemaah mengisi momen kebersamaan dan kesederhanaan dalam ibadah. Setelah sholat, suasana ramah tamah semakin terasa di mana peserta berbaur dalam keakraban, disertai dengan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen kebersamaan ini.

Dengan terselenggaranya kegiatan Buka Puasa Bersama ini, diharapkan dapat memperkuat hubungan antarberbagai pihak yang terlibat serta meningkatkan kebersamaan dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat. Acara ini juga menjadi momentum untuk memperkuat komitmen bersama dalam menjalankan ibadah dan berkontribusi positif dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *