Ombudsman RI Perwakilan Banten : Lapas Pemuda Tangerang Sudah Memberikan Pelayanan Terbaik

Tangerang

Sebagai lembaga yang mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, Ombudsman RI Perwakilan Banten melaksanakan kunjungan ke Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dalam rangka memastikan pelayanan publik di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang berjalan dengan baik dan sesuai standar. Jum’at (15/3).

Fadli Afriadi, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten beserta tim disambut langsung oleh Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang bersama jajaran struktural. Tim Ombudsman diajak berkeliling meninjau pelayanan dan pembinaan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang mulai dari Posyandu Publik dan Pos Yankomas, Bale Baca, Dapur Sehat, Kampus Kehidupan, hingga Galeri Kegiatan Kerja yang merupakan pusat pembinaan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan antara lain, batik ecoprint, sablon, bordir, konveksi, laundry, dan kerajinan tangan berupa celengan.

“Berdasarkan pengamatan yang kami lakukan, Lapas Pemuda Tangerang sudah berupaya memberikan pelayanan yang terbaik melalui adanya pembinaan bagi penghuni dalam bentuk kegiatan positif. Dan tentu saja kami berharap tidak ada praktik-praktik yang merugikan masyarakat yang berada didalam Lapas,” ujar Fadli.

Sementara itu, Kalapas Pemuda Tangerang mengapresiasi kehadiran Ombudsman RI Perwakilan Banten yang melaksanakan pengawasan penyelenggaran pelayanan publik di Lapas Pemuda Tangerang dan menyatakan akan terus berkoordinasi dengan Ombudsman dalam penyelenggaraan pelayanan publik di Lapas Pemuda Tangerang.

“Saya menyatakan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Lapas Pemuda Tangerang, dan akan terus menjalin koordinasi dengan Ombudsman RI untuk memastikan bahwa penyelenggaraan pelayanan publik di Lapas Pemuda Tangerang berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. ” ujar Kalapas.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *