Majukan Desa Karang Mukti Satgas TMMD Ke 119 Bangun Jalan Lingkungan

Karang Bahagia Bekasi – Pembangunan Jalan Lingkungan (Jaling) kembali dilakukan oleh Satgas TMMD ke 119 Kodim 0509 Kabupaten Bekasi di titik baru sepanjang 550 meter dan lebar 3,5 meter, di Kampung Lemahabang, Rt.01/07, Desa Karang Mukti, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/3/2024).

Satgas TMMD ke 119 Kodim 0509 Kabupaten Bekasi kembali membangun Jalan Lingkungan (Jaling) yang bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat sebagai fasilitas jalan, masyarakat jadi lebih leluasa melakukan aktivitas nantinya.

Pelda Jajang Anggota Babinsa Koramil 07 Cikarang saat di mintai keterangan menyampaikan pengecoran jalan tersebut dilakukan sebagai progres utama pembangunan fisik dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119.

“Kali ini kita bangun Jalan Lingkungan di titik baru, yaitu jalan untuk akses para petani yang nantinya dapat dilintasi saat mengangkut hasil panennya atau pupuk dan berbagai keperluannya,” ungkap Jajang.

Dansatgas TMMD ke 119 Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Inf Danang W, S.I.P. dalam keterangan mengatakan, tujuan pembangunan Jalan Lingkungan tersebut agar para petani lebih mudah melakukan aktivitasnya.

“Dengan dibangunnya akses melintasi pesawahan milik petani, diharapkan nantinya menjadi sarana pendukung menuju kesejahteraan petani, karena dengan jalan yang sudah di cor, nantinya petani lebih cepat mengangkut pupuknya maupun hasil panennya nanti,” papar Dandim.

“Petani harus sejahtera, karena kebutuhan pangan kita bersumber dari mereka, program ketahanan pangan tidak akan terwujud tanpa petani, semoga apa yang kami bangun bisa bermanfaat juga bisa menjadi salah satu fasilitas pendukung petani menuju sejahtera,” pungkas Dandim.

Sumber : Pendim 0509 Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *