Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Bulan Ramadhan 1445 H, Polres Pelalawan Gelar Patroli di Tempat Hiburan dan Keramaian

PELALAWAN – Dalam rangka mewujudkan situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif ditengah masyarakat jelang Bulan Ramadhan 1445 H, Polres Pelalawan laksanakan kegiatan patroli menggunakan kendaraan R2 dan R4, Jum’at (1/3/2024) malam.

Patroli dilakukan guna memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindak pidana C3, Premanisme serta konsumsi narkoba dan miras.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK mengatakan, dalam patroli yang dilakukan Satgas Preventif dan Sub Satgas Samapta menyisir lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana. Pelaksanaan patroli ini juga sebagai penekanan kepada personil yang melaksanakan tugas, supaya selalu meningkatkan kewaspadaan demi terciptanya situasi yang kondusif aman dan damai.

“Patroli dengan menggunakan Ranmor R2 dan R4 untuk antisipasi gangguan Harkamtibmas jelang Bulan Suci Ramadhan 2024. Sasaran lokasi patroli adalah jalan lingkar Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Pasar Baru, Cafe Remang-Remang, Perkantoran Bakti Praja dan Jalan Lintas Timur KM 55 dan terakhir Taman Kreatif Pangkalan Kerinci” terang Kapolres.

AKBP Suwinto menjelaskan, tujuan patroli ini adalah untuk menciptakan situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat. Terciptanya pelayanan yang maksimal dari Satgas Preventif bagi segenap lapisan masyarakat. Kemudian untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana dan tindak kejahatan di Wilayah Hukum Polres Pelalawan jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

“Dari kegiatan yang sudah dilakukan Polres Pelalawan, masyarakat sangat merasakan kehadiran kepolisian. Tentunya ini yang sangat kita harapkan untuk menciptakan Polri Presisi.” jelasnya

Hasil patroli bersama dalam ciptakan Harkamtibmas dibeberapa lokasi hiburan dan keramaian berhasil diamankan ratusan botol minuman keras dari berbagai merk.

“Dengan dilakukannya patroli secararutin, diharapkan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah masyarakat,” pungkas AKBP Suwinto.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *