Satgas TMMD ke 119 Danramil Pimpin Penamaan 500 Pohon Mahoni

Bekasi Karang Bahagia – Satgas TMMD ke 119 Kodim 0509 Kabupaten Bekasi bersama aparatur Desa Karangmukti Tanam 500 Pohon Mahoni Di beberapa titik salah satunya Di Embung, Kampung Lemahabang, RT.03/05, Desa Karangmukti, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, pada Jumat (1/03/2024).

Danramil 07 Cikarang Mayor CHB Daya Bakir Satgas TMMD ke 119 dalam keterangannya mengatakan, bahwa Pohon mahoni sengaja dipilih oleh untuk ditanam di Embung karena cocok dijadikan sebagai tanaman peneduh jalan, sebab mampu tumbuh hingga puluhan tahun dan tidak mudah terkena hama atau penyakit.

“Sengaja dipilih Pohon Mahoni untuk ditanam disini, karena pohon Mahoni tidak mudah tumbang mengingat struktur kayunya yang kuat, tumbuh lurus ke atas, sehingga sangat cocok” Ujarnya Danramil

Danramil juga menambahkan bahwa Pohon mahoni juga bisa mengurangi polusi udara sekitar 47% sampai 69%, sehingga selain sebagai pohon peneduh juga berfungsi menjadi penyaring udara.

Danramil menjelaskan penanaman 500 Pohon di bagi di beberapa titik Di Puri Nirwana 100 Pohon, Di Situ Ceper 100 pohon, Situ Burangkeng 100 pohon dan di lokasi Embung batu beurem 200 pohon”, Terangnya Danramil

Masih ditempat yang sama, Sumardi selaku Kepala Desa Karangmukti saat dimintai keterangan mengatakan, bahwa total pohon Mahoni yang ditanam sebanyak 200 (dua ratus) pohon.

“Ada sebanyak dua ratus pohon, semoga semuanya dapat tumbuh hingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Karangmukti,” kata Sumardi.

Sumardi juga berterimakasih kepada Satgas TMMD yang telah memberikan sekaligus menanam pohon mahoni tersebut di sekitar lokasi Embung.

“Kami atas nama masyarakat Desa Karangmukti mengucapkan terimakasih banyak atas segala bantuannya kepada Satgas TMMD ke 119 Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, yang telah memberikan bibit pohon Mahoni ini, juga atas segala pembangunan fisik maupun non fisik yang tengah dikerjakan di Desa Karangmukti” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0509 Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *