Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, Polres Pelalawan Gelar Doa Bersama Ciptanya Pemilu Damai 2024 

PELALAWAN – Polres Pelalawan gelar peringatan Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M,  Jum at (9/2/2024). Acara digelar sekira pukul 08.00 WIB di Masjid Baitussallamah Polres Pelalawan.

Acara peringatan dipimpin langsung Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK dan didampingi oleh Wakapolres Kompol I Komang Aswatama SH SIK, selaku penceramah, Ustad Muhammad Amin SH.

Turut hadir Pabung 0313/KPR, Kapten Inf Sugiono beserta Anggota, Pejabat Utama dan Personil Polres Pelalawan yang beragama Islam.

Pada peringatan tersebut dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan, Ny Yetty Suwinto beserta pengurus Bhayangkari cabang Pelalawan dan Anak Yatim yang tinggal di seputaran Polres Pelalawan.

Peringatan Isra’ Mi’raj Tahun 1445 H /2024 M mengusung tema Hikmah Israj’ Mi’Raj Menanamkan Moral dalam Mewujudkan Polri yang Presisi Siap mengawal Pemilu Damai 2024.

Dalam ceramah peringatan Isra’ Mi’raj, Ustad Muhammad menceritakan proses perjalanan Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini menjadi salah satu bukti kebesaran Allah SWT. Tak hanya bagi Rasulullah SAW, peristiwa Isra Miraj juga penting bagi seluruh umat Islam. Sebab, dalam peristiwa ini, Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah sholat dari Allah SWT.

“Isra Miraj adalah peristiwa perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjid Al Aqsa. Kemudian Nabi Muhammad SAW dibawa ke langit ketujuh untuk diperlihatkan sebagian dari kebesaran Allah SWT. Beliau juga mendapat perintah sholat lima waktu dari Allah SWT,” ujarnya.

Ustad Muhammad menyebutkan, peristiwa Isra Miraj telah dijelaskan oleh Allah SWT dalam Al Quran surat Al-Isra ayat 1, yang artinya “Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjid Al Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (Q.S Al-Isra: 1). Isra Miraj juga merupakan penggabungan dua peristiwa. Isra dimaknai dengan perjalanan malam hari yang dilaksanakan Rasulullah SAW dari Makkah menuju Baitul Maqdis (Masjid Al Aqsa).

“Sementara itu, Miraj merupakan persitiwa di mana Allah SWT mengangkat Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Al Aqsa melewati langit ketujuh menuju Sidratul Muntaha. Peristiwa Miraj ini yang nantinya memunculkan perintah sholat lima waktu bagi umat muslim.dalam meningkatkan ketakwaan kepada Alloh SWT. Di sela ceramahnya tak lupa Ustad Muhammad Amin, S.H selaku penceramah mengajak dan
menghimbau seluruh personil untuk mencontoh ketauladanan nabi Muhammad SAW serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” terangnya.

Saat di konfirmasi Kapolres Pelalawan menyampaikan bahwa kegiatan Israj’ Miraj Nabi Muhamad SAW adalah kegiatan yang sangat baik untuk meningkatkan keimanan serta rasa syukur personil Polres Pelalawan dalam menjalankan tugas sehari hari dan dalam mengamankan Proses Pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif.

“Saya menghimbau mbau kepada seluruh personil untuk selalu bertakwa kepada Alloh SAT dengan selalu mentauladani sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW, terlebih dalam menjalankan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, terlebih dalam mengamankan Jalannya Pemilu 2024, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh personil Polri dan TNI untuk senantiasa menjaga keamanan dan netralitas dalam mengamankan dan mensukseskan jalannya Pemilu Damai 2024,” tutur Kapolres.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *