Jelang Imlek, Ketua Pewarta Bagikan 350 Paket Sembako ke Warga Tionghoa Kurang Mampu

Medan

Sejak pukul 09.00 WIB, warga keturunan Tionghoa pra sejahtera atau kurang mampu berdatangan ke markas Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Jalan Medan Area Selatan, Senin (5/2/2024).

Kedatangan mereka ini karena ada kegiatan sosial pembagian paket Sembako dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek yang dilaksanakan Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis,SH.

Suasana di markas Pewarta Polrestabes Medan pagi ini terlihat warga didominasi keturunan Tionghoa dari berbagai lokasi di Kota Medan terus berdatangan.

Meski acara belum dimulai, tetapi mereka tetap sabar menunggu dengan memegang kupon sebagai pedoman untuk mendapatkan paket Sembako.

Tepat pukulan 10.00 WIB, Ketua Pewarta Polrestabes Medan membagikan paket Sembako kepada warga keturunan Tionghoa kurang mampu dengan menunjukkan kupon yang disediakan oleh panitia.

Kimben salah seorang warga penerima Sembako mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan.

Menurutnya kegiatan sosial ini cukup bagus sekali. “Rejeki hoki, usaha bisa berkembang dan tambah jaya. Saya harapkan juga demikian kepada Pewarta Polrestabes Medan,” ujarnya.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH menyampaikan, pembagian paket Sembako ini dilaksanakan setiap tahun saat hari-hari besar keagamaan.

“Kali ini warga keturunan Tionghoa akan merayakan Imlek. Oleh karena itu kita membagikan paket Sembako kepada mereka,” ucap Pimpred Pewarta.co.

Dalam kegiatan ini, lanjut Chairum sebanyak 350 warga keturunan Tionghoa mendapat paket Sembako. Diharapkan paket Sembako yang diberikan ini dapat bermanfaat buat warga Tionghoa yang akan merayakan Imlek.

“Mudah-mudahan berguna dan warga dapat merayakan Imlek dengan suka cita,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan para pengusaha Robert Atiam, Aing, Bun Han, Chandra Afifuddin ketua Vihara Buddha, Aping, Asia, Brilian Moktar, Djoni Alai, dan Akiong.

Kegiatan seperti ini tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Agung Setya Iman Effendi. SH. SIK. M.Si, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol. Prof DR H Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi, Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. Irjen Pol.Drs.Jawari, SH, MSi, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Rony Samtana Tarigan.

Di samping itu arahan dari Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Sandi Nugroho, Kapolda Papua Barat Irjen. Pol. Jhonny Edison Isir, S.I.K., M.T.C.P, Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, Brigjen Pol. Riko Sunarko, Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Armia Fahmi, Wakapolda Banten, Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif, SH, SIK, MSi, Pengembang Teknologi Informasi Kepolisian Utama TK II Div Tik Polri Brigjen Pol. Valentino Alfa Tatareda dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Teddy Jhon Marbun.(nia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *