Surat Suara Pemilu 2024 di Rohil Dipindahkan, Ini Penyebabnya

ROHIL – Personel Polres Rokan Hilir mengawal ketat pemindahan surat suara Pemilu 2024 untuk pemilihan DPR RI yang telah dilipat ke gudang logistik KPU. Surat suara yang sudah di-packing didistribusikan ke Gelanggang Olahraga Batu 6 Bagansiapiapi.

“Penempatan logistik Pemilu ke GOR dilakukan karena kantor Camat Rantau Kopar kebanjiran,” ujar Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto, Selasa (23/1).

AKBP Andrian mengatakan, pengawalan dilakukan personel Satuan Tugas (Satgas) Pam Gudang Logistik KPU Rohil pada Minggu (21/1/2024) malam. Para personel kepolisian dibekali senjata demi keamanan logistik.

“Pengamanan ini terkait distribusi logistik dari gudang KPU yang digunakan untuk menyimpan surat suara Pemilu 2024 ke GOR Batu 6 untuk Kecamatan Bangko, Kubu, Rantau Kopar, Simpang Kanan dan Sinaboi,” jelas Kapolres.

Personel yang mengawal hingga ke Gor ada empat orang. Mereka melakukan pengawalan menggunakan mobil patroli dari masing-masing Polsek.

“Setiap truk pembawa logistik, ada satu orang personel Sabhara bersenpi laras panjang. Ini sebagai langkah antisipasi kami dari ancaman gangguan keamanan yang bisa menghambat
kelancaran Pemilu 2024,” kata AKBP Andiran.

Kapolres mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas yang kondusif dan tidak takut untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilih.

“Silakan datang ke TPS tanggal 14 Februari untuk memberikan hak suaranya, tidak usah takut karena kami akan jaga keamanan dan pengawalan,” pungkasnya.

Sementara, Kasi Humas Polres Rohil, Iptu Yulanda Alvaleri menambahkan, surat suara sudah dipindahkan ke Gor Batu 6 untuk menghindari banjir. Surat suara itu akan diperuntukan untuk Kecamatan Bangko, Kubu, Rantau Kopar, Simpang Kanan, dan Sinaboi.

Untuk Kecamatan Bangko ada 243 pack surat suara untuk disalurkan ke 243 TPS. Kecamatan Kubu 81 pack suarat suara untuk 81 TPS, Rantau Kopar 21 pack surat suara untuk 21 TPS, Simpang Kanan 69 pack surat untuk 61 TPS.

“Di Simpang Kanan masih kurang 15 pack untuk Kepenghuluan Bukit Damar,” ucapnya.

Kemudian Kecamatan Sinaboi 19 pack surat suara. Pemindahan surat suara yang belum dipacking sejumlah 154 kotak.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *