Sosial  

Melalui Program Sholat Subuh Berjamaah Polres Kuansing Sampaikan Pesan Kamtibmas Dalam Rangka Cooling System Pemilu Damai 2024

KUANSING – Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH dan jajaran melaksanakan giat Program Subuh Berjamaah Polres Kuansing sekaligus Cooling System Pemilu 2024 di Mesjid Mekkah Kabupaten Kuansing, Jumat (19/1/2024) pukul 04.30 WIB.

Dalam kegiatan Sholat Subuh berjamaah, Kapolres Kuansing dihadiri oleh Kasubag Bin Ops AKP Sugeng, Kasubag Kerma Bag Ops AKP Elpasbed, KBO Sat Narkoba Ipda Sudarman, Ka SPKT Ipda Eko Mugi, Personil Satnarkoba, Personil Bag Ops, Personil Sie Propam, Personil Sie Humas, Personil Ba, tokoh masyarakat, tokoh agama, Pengurus Masjid Mekkah Kuansing dan jema’ah lebih kurang sebanyak ± 50 Orang.

AKBP Pangucap mengatakan, kegiatan Subuh Berjamaah sebagai salah satu upaya pihak Kepolisian untuk bersilaturahmi dan bertukar informasi dengan masyarakat, yang mana dalam hal ini diharapkan dengan adanya kegiatan Salat Subuh tersebut bisa berdampak positif dan terjalinnya komunikasi serta mempererat silaturahmi dengan masyarakat, membangun sinergitas Polri dengan tokoh agama dan elemen masyarakat.

“Terimakasih kami ucapkan kepada pengurus Masjid Mekkah Kel. Simpang Tiga yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas di Kab. Kuansing, Alhamdulillah pada tahun ini Polda Riau mengadakan Sholat Berjamaah di Masjid Mesjid yang ada di wilayah masing masing,” ujarnya.

Kapolres mengingatkan, untuk yang akan berpergian keluar kota, saya ingin menyampaikan ada beberapa jalan saat ini yang mengalami kemacetan di karenakan adanya beberpa bencana alam yang saat ini curah hujan yang tinggi, untuk situasi harga bahan pokok yang ada di pasar kita, saat ini harga stabil tidak ada harga bahan pokok yang naik signifikan.

“Untuk kasus narkoba di Kabupaten Kuansing pada tahun 2023 yang lalu sangat tinggi, saya berpesan kepada kita semua untuk mengawasi anak anak kita agar tidak terjerumus kedalam dunia Narkoba, Saya berpesan kepada kita semua untuk menggunaan Helm untuk berpergian kemanapun kita pergi menggunakan sepeda motor, apabila ada informasi yang perlu disampaiakan kepada kami pihak kepolisian bisa melalui nomor 110 dan bisa juga ke nomor pribadi saya,” terang AKBP Pangucap.

Sambung Kapolres “Adapun rangkaian Kegiatan Subuh Berjamaah antara lain Sholat Subuh Berjamaah, penyampaian Pesan Kamtibmas Dalam Rangka Cooling System Menjelang Pemilu Damai 2024,”

“Selain itu, Subuh Berjamaah juga merupakan upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polres Kuansing dan jajaran, mempererat silaturahmi hablun minnallah hablunminannas, memelihara dan menjaga komunikasi kepada masyarakat serta menampung saran, masukan, keluhan dari masyarakat terkait pelaksanaan tugas dan pelayanan publik Polri khususnya jajaran Polres Kuansing,” tutup Kapolres Kuansing mengakhiri keterangannya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *