Wujudkan Generasi Tangguh, Rumkital Dr. Midiyato Suratani Turut Serta Dalam Kegiatan Gema Cegah Stunting

TANJUNGPINANG – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencegah stunting di Provinsi Kepri khususnya di Kabupaten Bintan, Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Midiyato Suratani turut serta dalam kegiatan Gerakan Masyarakat (Gema) Cegah Stunting bersama Bunda Asuh di Aula Kantor Bupati Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Rabu (29/11/2023)

Kegiatan yang mengusung tema “Bergerak Bersama Cegah Stunting, Mari Wujudkan Generasi Tangguh” ini, dibuka secara langsung oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kepri, Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd., dan diikuti oleh sekitar 300 peserta dari para Bunda Asuh yang peduli terhadap perkembangan anak-anak di wilayah Kabupaten Bintan.

Pada kesempatan tersebut, Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd., dan Pengatur II/c Cindy Sakinah Putri, A.Md.Keb., beserta tim dari personel Rumkital Dr. Midiyato Suratani menjadi Narasumber pada kegiatan ini dengan memaparkan materi “Cegah Stunting Pada Anak”.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri, Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd., menuturkan bahwa kegiatan Gema Cegah Stunting ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan perawatan kesehatan bagi pertumbuhan anak-anak. Kegiatan ini juga membahas tentang betapa pentingnya peran strategis yang dimiliki oleh Bunda Asuh, sebagai agen perubahan dalam memberikan dukungan dan pemahaman kepada keluarga mengenai stunting serta cara mencegahnya.

“Selain itu, Bunda Asuh juga akan berperan sebagai penggerak utama dalam mendukung keluarga dan masyarakat setempat untuk memastikan bahwa anak-anak tumbuh dan berkembang dengan baik. Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan sinergi untuk mencapai tujuan bersama dalam memerangi stunting di Kepulauan Riau”, tambah beliau.

Lebih lanjut, Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd., menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dan dukungan Bunda Asuh dalam memastikan setiap anak tumbuh dengan optimal tanpa kendala stunting.

“Gema Cegah Stunting adalah langkah konkret kita untuk melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam upaya mencegah stunting, sebuah tantangan serius yang memerlukan perhatian bersama. Kita bersama-sama memiliki tanggungjawab untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak kita. Melalui Gema Cegah Stunting, mari bersama-sama kita wujudkan generasi yang sehat, cerdas, dan berkualitas di Provinsi Kepulauan Riau,” tutupnya.

Sementara itu, Karumkital Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., juga menyampaikan bahwa pencegahan stunting merupakan bagian dari Program Nasional yang harus dilaksanakan secara bersama-sama dan berkesinambungan dengan dukungan semua pihak.

“Saya yakin dengan sinergitas dan kerja sama yang baik antara unsur-unsur yang terlibat dalam kegiatan tersebut dapat lebih efektif sebagai upaya percepatan penurunan angka stunting di Provinsi Kepri, sehingga mampu menumbuhkan generasi yang tangguh, sehat, cerdas dan berbudi pekerti luhur”, pungkas Karumkit.

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Kabupaten Bintan Roby Kurniawan, Wakil Bupati Kabupaten Bintan Ahdi Muqsith, Sekretaris ll TP-PKK Provinsi Kepri Suprapto, Ketua TP-PKK Kabupaten Bintan Hafizha Ramadhani Putri, Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Kepri Muhammad Dali, Lurah se-kabupaten Bintan, Camat dan Kades se-kabupaten Bintan serta perwakilan personel Rumkital Dr. Midiyato Suratani.

(HUMAS MDT/Ac Darma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *