Peduli DBD di Perbatasan, Satgas Pamtas RI Malaysia Yon Armed 16 TK Berkerjasama Dengan Tim Karantina Kesehatan Melaksanakan Foging

Sambas – Pos Koki Sajingan Terpadu Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK DPP Serda Aldi jabatan Bakes berserta 3 orang anggota melaksanakan Foging di Dsn. Aruk, Ds. Sebunga Kec. Sajingan Besar Kab. Sambas Prov. Kalimantan Barat. (26/11/2023)

Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan komponen masyarakat serta terciptanya TNI Peduli kesehatan rakyat di wilayah Perbatasan Indonesia – Malaysia, anggota Pos Koki Sajingan Terpadu bersama Tim Karantina kesehatan PLBN Aruk melaksanakan Foging mengingat tingginya kasus DBD di Provinsi Kalimantan Barat.

Antusias masyarakat serta kekompakan Antar Personil Satgas pamtas RI-MLY Yonarmed 16 TK dengan Tim Karantina kesehatan PLBN Aruk dalam melaksanakan Foging ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah meningkatnya Kasus DBD di Provinsi Kalimantan Barat Khususnya di kecamatan Sajingan Besar Kab. Sambas. Foging ini juga merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap kesehatan Masyarakat Perbatasan

Sasaran utama kegiatan Foging ini adalah permukiman warga dan selokan, agar Masyarakat merasa aman dan terhindar dari penyakit DBD di Desa Sebunga.

Demikian Penyampaian Komandan Kompi Ssk 1 Pos Koki Sajingan Terpadu “Kegiatan ini merupakan wujud dari keperdulian TNI terhadap kesehatan rakyat dan merupakan tugas dari Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK dan sinergritas antar TNI dan Tim Karantina kesehatan PLBN Aruk di sekitaran Pos Koki Sajingan Terpadu serta kehadiran dan peran anggota Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar”. Imbuh Kapten Arm Rimi Sugara.(Red)

Pen Satgas : Letda chb irwan danny aditya, S.Kom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *