Prabowo Ajak Mahasiswa Kerja Keras Bangun Bangsa: Kemerdekaan Bukan Hadiah

Jakarta || Bogorkami.id – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberi pembekalan pada mahasiswa baru Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (8/8/2023).

Ia mengatakan, estafet kemakmuran negara ada di tangan anak muda termasuk para mahasiswa. Oleh karena itu Prabowo mengajak mahasiswa untuk kerja keras membangun bangsa.

“Kalian adalah [generasi] pengganti, kami di atas panggung, membuka jalan untuk kalian, kami bekerja untuk Indonesia yang kuat, adil makmur, sejahtera,” kata Prabowo.

Di hadapan ribuan mahasiswa baru yang hadir, Prabowo juga mengajak mereka mengenang jasa para pahlawan. Ia mengatakan, langkah-langkah mempertahankan kemerdekaan harus diteruskan.

“Ini salah satu bagian kecil dari apa yang dialami oleh kakek kalian. Kita bangsa yang bukan merdeka karena hadiah,” ujar Prabowo.

Ia pun menceritakan beberapa kisah kegigihan rakyat melawan penjajahan. Prabowo menegaskan bahwa fokusnya jangan pada kebencian karena pernah dijajah, namun pada apa-apa yang bisa dilakukan untuk mempertahankan kemerdekaan.

“Saya tidak pernah mengajak membenci siapa pun. Perjuangan untuk kita merdeka, perjuangan untuk kalian hidup terhormat, bukan perjuangan ringan,” ucap Prabowo.

“Perjuangan ratusan tahun, perjuangan yang meminta pengorbanan ratusan ribu rakyat kita,” imbuhnya.

Kehadiran Prabowo di hadapan mahasiswa baru UPN Veteran Jaya disambut riuh. Tidak hanya memotivasi para mahasiswa, Prabowo juga menyampaikan sejumlah isu terkini bangsa.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *