KAMIS SEHAT DENGAN SOSIALISASI DAN COFFEE MORNING BERSAMA WARGA BINAAN

Tangerang

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten melaksanakan kegiatan kami sehat dan diskusi melalui cofffee morning bersama Pegawai dan juga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada Kamis (4/4).

Bertempat di Lapangan Utama usai melaksanakan apel pagi, Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti membuka dan mengisi kegiatan temu sapa pada hari ini yang dihadiri oleh jajaran Pejabat Struktural dan Pegawai serta seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Tak terasa, sebentar lagi kita akan menyambut hari kemenangan. Walaupun masih dalam keadaan berpuasa, saya harap anak-anak saya warga binaan tetap semangat dalam menjalankannya, semangat mengikuti pembinaan dan semangat untuk menjaga kesehatan,” Ucap Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti.

Dokter umum madya, dr. Yanti dalam sosialisasinya menyampaikan beberapa hal terkait dengan kesehatan. Mulai dari mencegah adanya nyamuk demam berdarah dengan melakukan beberapa hal seperti menguras bak mandi 1 minggu sekali, membersihkan seluruh wadah ataupun barang, mengurangi barang-barang sehingga tidak terjadi penumpukkan, membersihkan lingkungan dan lain sebagainya.

“Jangan sampai ada banyak barang yang tergantung terlalu lama, pastikan titik-titik rawan seperti kamar mandi, saluran air dan lainnya dalam keadaan bersih. Mari kita rutinkan untuk saling membersihkan lingkungan sekitar dan harus tanggap akan keadaan badan kita masing-masing,” Tutur dokter Yanti.

Kalapas juga menambahkan bahwasanya cuaca yang terkadang panas dan hujan membuat beragam keluhan kesehatan yang terkadang datang. Sehingga, beliau berpesan agar tetap berhati-hati, jaga selalu pola hidup yang sehat, istirahat yang cukup, dan melakukan beberapa etika kesehatan dengan baik.(cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *