Erick Thohir Dorong Pelajar Indonesia di China Berkontribusi Untuk Indonesia

Shanghai || Bogorkami.id – (17/9/2023). Menteri BUMN, Erick Thohir, mendorong Pelajar Indonesia di Shanghai berkontribusi untuk memajukan Indonesia. Hal ini sejalan dengan komitmen Erick Thohir untuk melakukan transformasi SDM dan memberikan peluang karier yang besar bagi generasi muda, Senin 25/09/2023.

Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, dalam acara BUMN Menyapa PERMIT Shanghai di Gangtai Plaza, Shanghai, China. Kegiatan ini didukung oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

“BUMN ini sangat terbuka untuk siapa saja, terutama generasi muda yang bertalenta, seperti teman-teman PPI Shanghai disini. Salah satu contoh yang dilakukan Pak Erick adalah mengangkat Muhamad Fajrin Rasyid sebagai Direktur Digital Bisnis di Telkom saat usianya berumur 34 tahun dan beliau lulusan dari salah satu universitas di Amerika,” jelas Arya.

Selain itu, peluang yang diberikan Kementerian BUMN untuk pelajar di luar negeri adalah dengan mengadakan program Indonesia Global Talent Internship (IGTI) yang bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI). Di mana para pelajar Indonesia di luar negeri dapat merasakan langsung bekerja di BUMN selama 3 bulan.

Acara ini dihadiri oleh 70 pelajar Indonesia yang sedang berkuliah di Shanghai, China yang mayoritas merupakan pelajar S1 dan S2. Para pelajar sangat antusias berdiskusi mengenai bisnis dan inovasi yang akan dilakukan oleh BUMN ke depannya.

Pada kesempatan yang sama Arya juga memperkenalkan Merah Putih Fund sebagai perusahaan modal ventura milik BUMN dengan tujuan memberikan modal kepada startup di Indonesia. Dengan ini dipastikan bahwa BUMN akan membangun ekosistem untuk pelaku startup.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *